Sabtu, 23 November 2013

Obat Menggugurkan Janin

Ketika meilhat ibu yang sedang bermasalah dengan  kandungannya tentu yang ada di pikirannya adalah untuk menghindari penggunaan obat menggugurkan janin atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan obat aborsi, pemikiran ini karena banyak ibu hamil yang di vonis oelh dokter kandungannya untuk segera menggugurkan janin karena suatu masalah sedang terjadi dalam rahim sang ibu. Masalahnya pun berbeda beda, ada seorang ibu harus menggugurkan janin karena bayi dalam rahimnya telah meninggal, janin dalam kandungan tidak lagi berkembang,  tidak berbentuk dan lain sebagainya.



Dari beberapa kasus yang sering terjadi ini terkadang membuat seorang ibu takut ketika merasakan sedikit masalah dalam kandungannya, apalagi ketika periksa ke dokter dan dokter tersebut menyebutkan beberapa nama obat aborsi untuk digunakan dalam penanganan masalah yang sedang terjadi. Ini tentu bukan perkara yang mudah bagi seorang ibu ketika harus dipaksa menggugurkan bayi yang di cintainya. Namun dokter punya cara sendiri untuk meyakinkan pasiennya untuk melakukan hal ini karena alasan yang tepat, yaitu demi keselamatan ibu itu sendiri.

Hanya dokter yang boleh memperkirakan kapan janin dalam kandungan seorang ibu boleh digugurkan atau dilanjutkan hingga usia kelahiran, dan tentu saja hanya dokter yang boleh tahu tentang obat menggugurkan jenis apa yang diapakai untuk menggugurkan kandungan seorang ibu. Jadi jangan lantas memutuskan menggugurkan kandungan karena alasan kesehatan tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan yang lebih tahu kondisi anda.

2 komentar: